PELATIHAN PEMANDU WISATA (GUIDE) DIENG



Upaya pemberdayaan dan pengembangan potensi wisata di Dataran Tinggi Dieng tidak pernah  berhenti. Salah satu upaya yang sedang gencar dilakukan pada bulan-bulan ini adalah pelatihan pemandu wisata dengan target pelatihan warga  lokal  Dataran Tinggi Dieng.

Pelatihan tersebut mencakup pembekalan pengetahuan mengenai Obyek wisata dan sejarahnya, Pengenalan seni dan tradisi khas Dieng,  hal-hal yang terkait dengan kepariwisataan, serta ada juga pelatihan yang bersifat khusus seperti yang diadakan baru-baru ini yaitu pelatihan yang diselenggarakan bersama PT. GEODIPA ENERGY mengenai pengetahuan seputar panas bumi (Geothermal), pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Seringnya para Guide  atau pemandu Wisata mendapatkan pertanyaan dari para wisatawan mengenai  Pembangkit listrik tenaga panas bumi, atau keberadaan Pipa-Pipa raksasa yang tersebar di wilayah Dieng, menjadi pencetus gagasan tersebut.

Oleh karena itu, Pokdarwis Dieng Pandawa bekerja sama dengan PT Geodipa Energy berinisiatif menggelar pelatihan singkat (dua hari) dimulai Rabu (19/12/2012) guna memberi pembekalan bagi pemandu wisata lokal sehingga bisa memberikan jawaban yang informatif dan benar tentang keberadaan pipa-pipa panas bumi tersebut.

Postingan populer dari blog ini

MONUMEN LEGETANG

CURUG SIKARIM

Penemuan Candi Baru